23.36

Cek Gmail Lewat Microsoft Outlook 2007

Tentu anda sudah tahu tentang Gmail. Ya, Gmail adalah layanan email milik Google, meskipun sampai sekarang masih berstatus beta tetapi layanan email gratis ini tidak usah di ragukan lagi. Dari theme-nya yang bisa berganti-ganti sampai dengan layanan POP3 access yang memperbolehkan kita untuk menggunakan aplikasi email client kita untuk mendownload email-email kita, agar kita bisa membacanya tanpa harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu. Kali ini, saya akan mencoba menggunakan aplikasi email client yang canggih yaitu Microsoft Outlook 2007. Selain canggih, aplikasi satu ini menjadi pegangan saya untuk menjadi alarm, menaruh catatan-catatan kecil dan kontak teman-teman saya.
Ok, langsung saja ya… berikut langkah yang harus kita ambil:
  1. Login dulu ke akun Gmail anda.
  2. Klik Settings yang terletak di atas.
  3. Di halaman Settings, klik tab Forwarding and POP/IMAP.
  4. Yang perlu anda perhatikan adalah pilihlah opsi Enable POP for all mail(even mail that’s already been downloaded), lalu untuk opsi When messages are accessed with POP, saya menyarankan untuk memilih archive Gmail’s copy (tetapi ini hanya saran, untuk opsi ini anda bisa menentukannya sesuai dengan keinginan anda). Lalu klik tombol Save Changes.
    layar settings
  5. Buka Microsoft Outlook 2007.
  6. Klik menu Tools -> Account Settings.
  7. Klik tombol New…
    Klik New
  8. Di layar pertama, opsi Microsoft Exchange, POP3, IMAP, or HTTP sudah terpilih, langsung saja klik tombol Next.
  9. Di layar berikutnya, isikan nama, alamat email dan password akun Gmail anda. Dan pastikan untuk tidak mencetang pilihan Manually configure server settings or additional server types. Lalu klik tombol Next.
    Isi akun Gmail anda
  10. Di layar berikutnya, Outlook 2007 akan mencari setting yang benar untuk akun Gmail anda dan jika berhasil maka layar akan menjadi seperti di bawah ini. Lalu klik tombol Finish.
    Berhasil
  11. Klik tombol Close di jendela Account Settings.

by : edisusanto.com

    0 komentar: